Normal atau Abnormal..??
Semangat Berjuang untuk Anak-anak SD yang ikut serta dalam PPDB 2014 SMP N 1 Kayuagung. PPDB 2014/2015 Telah dibuka, bagi siswa Sekolah Dasar yang ingin mendaftar dapat membaca Persyaratan yang ada. Manajemen Persepsi dalaha Kombinasi dari cara anda Berprilaku dan Berpenampilan. Ada argumen tentang betapa cepatnya orang saling menilai ketika mereka pertama kali bertemu. JANJI KONSELOR : Saya ............ dengan ini menyatakan bahwa saya sanggup dan bersedia menerima, menyimpan, memelihara, menjaga, dan merahasiakan segala data dan atau keterangan lainnya yang saya terima baik dari klien saya atau dari siapa pun juga, yaitu data dan atau keterangan yang tidak boleh dan tidak layak diketahui orang lain. Percaya diri, berani, serta mampu berpikir tenang dan jernih ketika berbicara dihadapan sebuah kelompok sama sekali tidak sesulit yang dibayangkan kebanyakan orang
Share This Article :

Normal atau Abnormal ???
 
Bicara sendiri...normal atau abnormal ?
Nonton video porno...normal atau abnormal ?
Homoseksual...normal atau abnormal ?
Maniak boyband korea...normal atau abnormal ?
Kesurupan...normal atau abnormal ?
“afriyani” (pelaku kecelakaan maut)...normal atau abnormal ?
 
Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, kita musti tahu apa itu normal dan abnormal, dan karakteristik seperti apa yang bisa dikatakan abnormal. 
Tingkah laku normal adalah sikap hidup yang sesuai dengan kelompok masyarakat tempat ia berada, sehingga tercapailah suatu relasi interpersonal dan intersosial yang memuaskan. Sedangkan tingkah laku abnormal adalah sikap hidup yang tidak sesuai dengan keseharusannya sebagai manusia ditempat ia berada, dan jika perilaku itu sudah mengganggu dan menghambat keberfungsian nya dalam kehidupan.
Bagaimana Kita Mendefinisikan Perilaku Abnormal ?
Para ahli kesehatan mental menggunakan berbagai kriteria dalam membuat keputusan tentang apakan suatu perilaku adalah abnormal atau tidak. Kriteria yang paling umum digunakan adalah :
1.Perilaku yang tidak biasa
Melihat dan mendengar sesuatu yang orang lain tidak merasakan (sebagian) atau merasakan panik yang berlebihan ketika berada dalam lift, padahal semua orang memakai lift yang sama.
2.Perilaku yang tidak dapat diterima secara sosial atau melanggar norma sosial
Satu implikasi dari mendasarkan definis perilaku abnormal pada norma sosial adalah bahwa norma-norma tersebut merefleksikan standar yang relatif, bukan kebenaran universal. Contohnya, homoseksual dianggab normalitas bagi linggukungan sosial Indonesia, tetapi ada beberapa negara yang menganggap homoseksual sebagai hal yang wajar dan dilegalkan.
3.Persepsi atau interpretasi yang salah terhadap realitas
Mengalami suatu halusinasi, delusi yang belebihan itu dianggan tidak wajar bagi budaya kita. Merasa dikejar-kejar seseorang yang ingin membunug kita, dianggap gangguan, kecuali kalau memang kenyataannya begitu.
4.Orang-orang tersebut berada dalam stres personal yang signifikan
Kondisi stres personal yang diakibatkan oleh gangguan emosi, seperti kecemasan, ketakutan, atau depresi, dapat dianggap sebagai abnormal.
5.Perilaku maladaptif atau ‘self-defeating’
Perilaku yang menghasilkan ketidakbahagian dan bukan self-fulfillment dapat dianggap sebagai abnormal. Perilaku yang membatasi kemampuan kita untk berfungsi dalam peran yang diharapkan atau untuk beradaptasi dengan lingkungan kita juga dapat disebut sebagai abnormal.
6.Perilaku berbahaya
Perilaku yang menimbulkan bahaya bagi orang itu sendiri ataupun orang lain dapat dikatakan abnormal. Dalam hal ini konteks sosial juga menjadi masalah penting. Misalnya pasukan perang yang mempertaruhkan nyawanya demi membela suatu yang dianggapnya benar itu merupakan hal yang normal malah dikatakan heroik. Tetapi orang-orang yang mengancam atau berupaya untuk bunuh diri karena tekanan hidup sehari-harinya dianggap sebagai abnormal.
 
 
Sumber: www.psychophilia.com  - Hidayati 




0 Responses for This Thread






Form Isian Komentar :


Nama
Website
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

LOGIN SISWA



Agenda SMPN1Kag
  • Pengumuman Hasil Test PPDB 2014 SMP N 1 Kayuagung

    Hasil test PPDB 2014 SMP n 1 Kayuagung akan di umumkan lewat Website Resmi SMP Negeri 1 Kayuagung. Harap kunjungi Website untuk melihat Pengumuman dan tidak perlu datang ke SMP N 1 Kayuagung pada

    26 April 2014

  • Test Wawancara PPDB

    Test Wawancara

    24 April 2014

  • Test Tertulis PPDB SMP N 1 Kayuagung

    Tes tertulis Penerimaan Peserta DIdik Baru SMP Negeri 1

    24 April 2014

  • lihat agenda lainya

    Banner