Mendengar Aktif dalam Konseling penting bagi Konselor
Semangat Berjuang untuk Anak-anak SD yang ikut serta dalam PPDB 2014 SMP N 1 Kayuagung. PPDB 2014/2015 Telah dibuka, bagi siswa Sekolah Dasar yang ingin mendaftar dapat membaca Persyaratan yang ada. Manajemen Persepsi dalaha Kombinasi dari cara anda Berprilaku dan Berpenampilan. Ada argumen tentang betapa cepatnya orang saling menilai ketika mereka pertama kali bertemu. JANJI KONSELOR : Saya ............ dengan ini menyatakan bahwa saya sanggup dan bersedia menerima, menyimpan, memelihara, menjaga, dan merahasiakan segala data dan atau keterangan lainnya yang saya terima baik dari klien saya atau dari siapa pun juga, yaitu data dan atau keterangan yang tidak boleh dan tidak layak diketahui orang lain. Percaya diri, berani, serta mampu berpikir tenang dan jernih ketika berbicara dihadapan sebuah kelompok sama sekali tidak sesulit yang dibayangkan kebanyakan orang
Share This Article :

Dalan dunia Konseling, mendengar aktif harus dilaksanakan oleh seorang konselor. Dengan mendengar aktif ini akan merespon konseli kedalan responan yang positif dan  tebuka. Mendengarkan bukanlah seni yang pasif.  Mendengarkan juga memerlukan keterampilan, focus, dan upaya untuk membuat orang lain berbicara secara konstruktif, membangun hubungan, dan menjadi rekanan yang dapat dipercaya. Tidak ada orang yang menjadi pendengar yang baik dalam waktu satu malam. Mendengarkan juga memerlukan upaya dan latihan.

Mendengar yang baik efektif untuk beberapa alasan berikut

 

  1. Anda dapat mengetahui hal-hal tentang konseli anda, baik itu tentang apa yang penting bagi mereka, apa yang konseli sukai dan tidak disukai oleh konseli anda, dan apa yang konseli perlukan. Para konseli memberika informasi tentang mereka kepada anda para konselor dan itu sangat berguna dalam proses konseling yang sedang berlangsung. Karena Biasanya para konseli senang berbicara tentang dirinya, pekerjaannya, tantangannya dll.
  2. Dengan Mendengarkan konselor dapat membangun kepercayaan dan hubungan yang baik. Anda tampak berada disisi mereka, kebalikan dengan konseli yang tampak mengikuti pikiran mereka sendiri.
  3. Mendengarkan secara baik mungkin efektif, tetapi hal itu juga merupakan seni peran yang membutuhkan keterampilan dalam membuat konseli agar bicara lebih banyak lagi. Anda tida bisa sekadar duduk dan berharap bahwa konseli yang dating akan langsung mulai mendiskusikan kehidupan pribadinya dengan anda para konselor. Konseli yang melakukan hal ini sering kali pantas untuk dihindari, terutama dikendaraan umum.

 

Banyak keterampilan konselor dalam melakukan konseling dan dapat membuat konseli berbicara banyak tentang dirinya. Marilah kita para konselor melatih keterampilan itu semua agar proses konseling berjalan lancar.



0 Responses for This Thread






Form Isian Komentar :


Nama
Website
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

LOGIN SISWA



Agenda SMPN1Kag
  • Pengumuman Hasil Test PPDB 2014 SMP N 1 Kayuagung

    Hasil test PPDB 2014 SMP n 1 Kayuagung akan di umumkan lewat Website Resmi SMP Negeri 1 Kayuagung. Harap kunjungi Website untuk melihat Pengumuman dan tidak perlu datang ke SMP N 1 Kayuagung pada

    26 April 2014

  • Test Wawancara PPDB

    Test Wawancara

    24 April 2014

  • Test Tertulis PPDB SMP N 1 Kayuagung

    Tes tertulis Penerimaan Peserta DIdik Baru SMP Negeri 1

    24 April 2014

  • lihat agenda lainya

    Banner